Demo Memanas, Buruh Blokir Jalan-jalan Utama Cilegon

Ribuan buruh memblokir jalan di perempatan lampu merah Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Ribuan buruh memblokir jalan di perempatan lampu merah Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Aksi unjuk rasa ribuan buruh di pintu gerbang Kawasan Industrial Estate Cilegon (KIEC) memanas. Mereka memblokir jalan di perempatan lampu merah Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Banyaknya jumlah buruh, membuat petugas kepolisian kerepotan untuk menghalangi massa buruh yang ingin memblokir jalan-jalan yang menghubungkan kawasan industri, Merak dan gerbang tol Cilegon Barat.

Baca juga: Tuntut UMK Direvisi, Ribuan Buruh Tutup Pintu Gerbang Kawasan Industrial Cilegon

Berdasarkan pantauan, Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusumah yang berada di lokasi tidak bisa berbuat banyak saat buruh melakukan pemblokiran jalan.

Namun, suasana sedikit mendingin ketika salah satu ketua serikat buruh meminta agar buruh tidak memarkirkan kendaraannya di tengah-tengah jalan.

Sementara itu, aksi unjuk rasa hingga kini masih berlangsung. Suasana aksi semakin pun ramai saat ribuan buruh dari Tangerang dan Serang datang untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa tersebut. (Ardi/Rif)

Komentar