Demo Pabrik Semen, Warga di Bayah Blokir Jalan

Sejumlah aksi unjuk rasa saat memblokir jalan. (Foto:TitikNOL)Sejumlah aksi unjuk rasa saat memblokir jalan. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Aksi memprotes PT Cemindo Gemilang, yang dituding telah memanfaatkan jalan umum untuk kepentingan perusahaan, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu (5/6/2016), diwarnai aksi blokir jalan.

Dalam aksinya, warga memblokir ruas jalan Cibayawak - Pamumbulan, yang tidak jauh dari lokasi pabrik semen merah putih PT. Cemindo Gemilang.

Aksi pemblokiran jalan dilakukan massa, sebagai bentuk protes kepada pihak Pabrik Semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang atas kerusakan jalan umum yang dilalui kendaraan-kendaraan berat.

Akibat aksi pemblokiran jalan, kemacetan panjang dari dua arah ruas jalan tidak bisa terhindarkan, karena massa aksi menghentikan paksa kendaraan yang melintas.

Baca juga: Warga Bayah Demo Pabrik Semen, Tuding Perusahaan Serobot Jalan Umum

"Pihak perusahaan harus bertanggung jawab atas kerusakan dan segera melakukan perbaikan jalan sapanjang 13 kilometer ini. Perusahaan pabrik semen merah putih juga harus bisa menunjujan bukti izin penggunaan jalan umum," teriak Budi, salah seorang pendemo dalam orasinya.

Sementra itu, AKP Sadimun, Kapolsek Bayah, membantah telah terjadinya pemblokiran jalan oleh massa BPPKB yang melakukan aksi demo di Pabrik Semen Merah Putih di Kecamatan Bayah.

"Itu terlalu dibesar-besarkan, tidak ada itu pemblokian jalan. Mereka itu aksi damai kok, arus lalulintas tetap lancar," tukasnya. (Gun/red)

Komentar