Demo Pelantikan DPRD Kota Cilegon, Mahasiswa Saling Dorong dengan Polisi

Mahasiswa saling dorong dengan polisi saat menggelaf unjuk rasa di Tugu Landmark Cilegon. (Foto: TitikNOL)Mahasiswa saling dorong dengan polisi saat menggelaf unjuk rasa di Tugu Landmark Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pelantikan 40 anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Cilegon, diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa se Kota Cilegon, Rabu (4/9/2019).

Aksi unjuk rasa sempat diwarnai aksi saling dorong, ketika mahasiswa hendak memaksa masuk ke kawasan Gedung DPRD Kota Cilegon, namun dihalangi aparat kepolisian.

Dalam orasinya, mahasiswa menyuarakan beberapa tuntutan dan harapan kepada para anggota dewan yang dilantik.

"Kita menuntut agar DPRD Kota Cilegon harus sanggup untuk tidak melakukan KKN, tidak melakukan kongkalingkong kepentingan selain kepentingan untuk rakyat banyak, harus menyelesaikan seluruh target legislasi (Perda) yang menjadi kepentingan rakyat dan mendorong dewan untuk pro aktif dalam pembangunan daerah," ungkap Korlap Aksi, Rizki Putra Sandika, Rabu (4/9/2019).

Tidak hanya itu, mahasiswa juga mendesak agar pihak terkait melakukan tes narkoba kepada semua anggota DPRD Kota Cilegon.

"Dewan itu harus bersih dari narkoba. Makanya kita mendesak agar semua anggota DPRD Kota Cilegon menjalani tes narkoba," ungkap peserta aksi lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Mahasiswa mengharapkan para anggota dewan menemui mereka untuk menandatangani fakta integritas. (Ardi/TN1).

Komentar