Deninteldam III Siliwangi Salurkan Sembako untuk 70 Penghuni Huntara Korban Banjir Bandang

Deninteldam III Siliwangi bersama Yayasan MQu saat memberikan bantuan sembako pada korban banjir bantang penghuni Huntara di Lebak. (Foto: TitikNOL)
Deninteldam III Siliwangi bersama Yayasan MQu saat memberikan bantuan sembako pada korban banjir bantang penghuni Huntara di Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) III Siliwangi, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 70 orang penghuni rumah hunian sementara (Huntara) korban banjir bandang awal tahun 2020 di Kabupaten Lebak.

Kapten Inf Uyat Ruhiyat mengatakan, pemberian paket sembako untuk meringankan beban dana pengeluaran kebutuhan dasar korban bencana di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

"Pembagian sembako diberikan kepada 70 orang penghuni Huntara korban banjir bandang dan longsor awal tahun. Isi paket ada beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 kg, sarden 2 kaleng, kecap 1 botol, saos 1 botol dan teh celup 1 kotak. Berbagi untuk meringankan beban hidup saudara kita," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (16/12/2020).

Yang paling menyedihkan, kata Kapten Inf Uyat, beban hidup korban banjir ini bertambah berat, ketika rumah yang dihuni sementara itu rusak setelah diterjang hujan disertai angin pada 17 November 2020 yang lalu.

Dengan bantuan sembako itu, pihaknya berharap dapat membantu kebutuhan hidup sehari-hari. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan semata-mata bentuk kepedulian Kodam III Siliwangi terhadap masyarakat.

"Jangan dilihat dari jumlah dana yang kami salurkan dan jenis bantuan sembako yang kami berikan, tapi ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Lebak," terangnya.

Ia menuturkan, penyaluran bantuan paket sembako dapat disalurkan berkat kerjasama dengan Yayasan MQu (Mahkota Qur'ani) bekerja.

"Semoga masyarakat yang menjadi korban banjir ini segera memiliki rumah tetap, agar nyaman dalam istirahat. Dan semoga tidak ada bencana lagi yang menimpa," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar