Di Tengah Pandemi, Komunitas ASN 2011 Berbagi Dengan Anak Yatim

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Pandemi Covid-19 tidak menyulutkan niat komunitas ASN 2011 Pemprov Banten dalam melalukan rangkaian berbagi kebaikan.

Ditambah, situasi ditengah virus Corona tidak hanya berdampak pada kesehatan. Banyak masyarakat yang kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama masyarakat yang ekonominya dalam kelas bawah.

Koordinator ASN 2011 Banten berbagi Diki Kurniawan mengatakan, ada 73 anak yatim piatu berasal dari Kota Serang yang disantuni. Kegiatan itu sengaja dilakukan demi memberikan rasa bahagia dan meringankan beban hidup.

"Bertepatan dengan 10 Muharam atau dalam agama Islam dikenal sebagai lebaran anak yatim, para ASN Angkatan 2011 mengadakan kegiatan santunan terhadap 73 anak yatim piatu di Kota Serang," katanya kepada TitikNOL, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen ASN 2011 dalam melaksanakan program-program positif. Meski demikian, protokol kesehatan tetap dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

"Alhamdulillah teman teman semakin semangat, sehingga bisa menyantuni total 73 anak yatim dengan bentuk santunan berupa donasi serta sembako. Karena kebahagian dan senyum mereka merupakan tanggung jawab kata semua," ungkapnya.

Sememtara, Ketua ASN 2011 Pemprov Banten Rachmat Sunjaya menyampaikan, kondisi masih sulit bukan menjadi salah satu halangan komunitasnya untuk berbagi dan menularkan kebaikan bersama.

"Kami berharap, segala kesulitan dapat segera hilang," tukasnya. (TN1)

Komentar