Diblokir Warga, Jalur Cikande-Ambon Lumpuh Total

Sejumlah warga saat memblokir jalan dengan menggunakan spanduk dengan bentuk kekesalan atas kondisi jalan yang rusak parah. (Foto:TitikNOL)
Sejumlah warga saat memblokir jalan dengan menggunakan spanduk dengan bentuk kekesalan atas kondisi jalan yang rusak parah. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Puluhan ribu warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, memblokir jalan Cikande-Ambon. Akibatnya, jalur vital warga dan puluhan perusahaan industri sepanjang sekitar 2,4 kilometer tersebut lumpuh total.

“Saya gak bisa keluar rumah, karena Jalan ditutup warga. Kayaknya lumpuh total deh, jadi saya tidak bisa berangkat kerja," ungkap salah seorang warga Perumahan Cikande Permai, Anggi (23) kepada TitikNOL, Senin (2/5/2016).

Ia melanjutkan, Pemblokiran yang dilakukan sejak jam 06.00 WIB tersebut, merupakan puncak kekesalan warga atas jalan yang selalu padat dengan aktifitas warga tersebut, tapi sudah lima tahun tidak pernah mendapat perbaikan dan kondisi jalan rusak parah.

"Sudah bertahun-tahun jalan ini rusak. Padahal banyak anggota DPRD yang rumahnya di sekitar sini, tapi sepertinya mereka tidur saja," ungkap Anggi.

Hingga menjelang tengah hari, aksi pemblokiran jalan masih berlangsung tanpa pengawalan aparat keamanan yang berarti. Warga berencana akan terus menutup jalan sampai ada pihak bertanggung jawab yang bisa memastikan kapan perbaikan jalan segera dilakukan. (Her/red)

Komentar