Dibobol Maling, Pemilik Toko Pakaian Bayi Rugi Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi pencurian. (Dok: kupasmerdeka)
Ilustrasi pencurian. (Dok: kupasmerdeka)

SERANG, TitikNOL - Kawanan pencuri membobol toko pakaian bayi dan anak Alzena Collection di Jalan Ki Ajurum, Kampung Sempu Gedang, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Banten. Akibatnya, pemilik toko mengalami kerugian mencapai Rp70 juta.

Penjaga toko Nabila (18) mengatakan, aksi pencurian ini baru diketahui saat dirinya membuka toko pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saya mau masuk, ternyata roling door sudah tidak digembok lagi. Gemboknya sudah hilang. Saya cek kondisi di dalam toko sudah berantakan," ujar Nabila saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Kamis (2/2/2017).

Setelah dicek ke dalam toko, ratusan potong pakaian bayi dan anak hilang. Namun anehnya, barang berharga seperti televisi, komputer, uang tunai Rp700 ribu di dalam laci tidak dibawa oleh pencuri.

"Memang malingnya mengincar baju bayi yang mudah diambil dan yang di gantung. Stok baju semuanya sudah ludes, ada ratusan potong pakian bayi dan anak yang hilang," ujarnya.

Mengetahui adanya pencuri masuk kedalam toko, Nabila kemudian melaporkan kepada pemilik toko Agus Firman dan dilanjutkan melapor ke Polres Serang Kota.

Kanit Satreskrim Polres Serang Kota, Ipda Widodo membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. Kasus ini, kata Widodo, masih dalam proses penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi, pada malam sekitar pukul 02.15 WIB, melihat kendaraan jenis minibus sedang memindahkan barang dari toko ke dalam mobil berwarna putih. "Namun saksi tidak curiga, karena dikira pemilik toko sedang memindahkan barang," tuturnya.

"Kerugian ditaksir oleh pemilik toko sekitar Rp70 juta, karena barang-barang di dalam toko sudah ludes," sambungnya.(Meghat/Rif)

Komentar