Minggu, 14 Juli 2024

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen di Lebak Hangus Terbakar

Api yang membakar rumah milik Memed (60) yang berlokasi di Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. (Foto: TitikNOL)
Api yang membakar rumah milik Memed (60) yang berlokasi di Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bangunan rumah semi permanen milik Memed (60) yang berlokasi di Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, ludes terbakar. Kejadian itu diduga akibat korsleting listrik pada Minggu (30/05/2021) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Menurut Budi, salah satu kaur Desa Pagelaran menyampaikan, saat kebakaran pemilik rumah bersama keluarga yang berjumlah sebanyak 4 orang, sedang tertidur lelap.

"Saat api masih kecil, kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh anak bungsunya yang berusia 15 tahun dan membangunkan orang tuanya untuk menyelamatkan diri dan keluar dari dalam bangunan," katanya saat dihubungi.

Setelah itu, warga pun sempat berupaya memadamkan api. Namun karena bahan bangunan sebagaian besar dari bahan yang mudah terbakar, api cepat merambat menghanguskan bangunan. Di tambah, keberadaan bangunan tersebut lumayan jauh dari pemukiman.

"Akibat kejadian tersebut, semua barang perlengkapan rumah, berikut surat dokumen berharga milik anggota keluarga beserta isi warung, hangus terbakar tidak ada yang bisa di selamatkan, diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp50 jutaan," ungkapnya.

Sementara itu, Febby Rizky Pratama Kepala BPBD Kabupaten Lebak kepada TitikNOL membenarkan peristiwa kebakaran itu..

"Tidak menimbulkan korban jiwa dan luka akibat kebakaran itu," terangnya. (Gun/TN1)

Komentar