Diduga Kabur, Pemilik Nazaret Travel Tipu Ratusan Jemaah

Kantor travel Nazaret terlihat tertutup. (Foto: TitikNOL)Kantor travel Nazaret terlihat tertutup. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Penipuan berkedok umrah kembali lagi terjadi. Kali ini penipuan ratusan calon jemaah umrah terbongkar setelah puluhan calon jemaah menggeruduk kantor pusat Nazaret Tour and Travel di Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat Timur, Ciputat, Tangerang Selatan, Jum'at (23/3/2018).

Informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL menyampaikan, modus penipuan tersebut dijalankan dengan modus investasi. Dalam satu tahun, calon jemaah diwajibkan menyetor Rp 14 juta sampai Rp 20 juta untuk bisa berangkat ke tanah suci.

Sementara, salah satu jemaah mengaku telah membayar lunas perjalanan umrah kepada Nazaret Tour and Travel, akan tetapi hingga sekarang pemberangkatan ke tanah suci tak kunjung terwujud.

"Nazaret hanya janji-janji saja, padahal saya sudah bayar lunas Rp 18, 5 juta. Saya seharusnya berangkat pada Desember 2017, namun sampai saat ini tak pernah berangkat," terang Rita, salah satu korban penipuan ketika dikonfirmasi TitikNOL dilokasi.

Pantauan TitikNOL menyebutkan, kantor pusat Nazaret Tour and Travel yang diketahui menyewa dengan ukuran 2 x 3 meter dikawasan Fifo cafe dan restaurant tersebut tampak sepi tak penghuni ketika disambangi TitikNOL. (Don/TN1).

Komentar