Diduga Konsleting Listrik, Ruko di Pasar Lama Serang Kebakaran

Kebakaran sebuah ruko di Jl. Maulana Hasanudin No.30, Kota Baru, Pasar Lama, Kecamatan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kebakaran sebuah ruko di Jl. Maulana Hasanudin No.30, Kota Baru, Pasar Lama, Kecamatan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Diduga akibat konsleting listrik, sebuah ruko di Jl. Maulana Hasanudin No.30, Kota Baru, Pasar Lama, Kecamatan Serang, Kota Serang dilalap si jago merah, Rabu, (18/12/2019).

Danton RSCU Pemadam Kebakaran (Damkar) Aji Cahya mengatakan, kebakaran terjadi sekira pada pukul 17:30 WIB. Berdasarkan data yang terhimpun, kebakaran dipicu oleh konsleting arus pendek listrik.

"Pada saat saksi pulang habis beli Ketan melihat adanya asap dari atas di Gedung Plaza, dan kemudian memberitahukan kepada warga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemadam Kebakaran," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ada anggota Damkar Kabupaten Serang yang syok akibat jatuh dari lantai dua yang ambrol saat memadamkan api.

"Yang terbakar hanya gudang yang tidak terpakai seluas 50x50 meter dan ada 2 lantai. Korban jiwa tidak ada, hanya anggota kami 1 orang. Hanya syok saja tidak parah," terangnya.

Ia menuturkan, api dapat dipadamkan oleh tim selama tiga jam dengan menurunkan lima unit mobil Damkar dan dua unit mobil ambulance. Akibat peristiwa itu, kerugian material ditaksir hingga Rp50 juta.

"Kerugian sendiri material Rp50 juta. Kami berhasil memadamkan api jam 20:00 WIB," jelasnya. (Son/Tn1)
Komentar