Diduga Korban Kejahatan, Pria Asal Lampung Ini Terlantar di Terminal Merak

Petugas saat mendatangi Amir yang terlantar di Terminal Terpadu Merak. (Istimewa).
Petugas saat mendatangi Amir yang terlantar di Terminal Terpadu Merak. (Istimewa).

MERAK, TitikNOL - Amir Jaya (39), ditemukan terlantar di Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon, Senin (12/2/2018).

Pria asal Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Provinsi Lampung itu, diduga korban pembiusan oleh pelaku kejahatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Amir pertama kali dilaporkan sakit sudah 2 hari belakangan oleh salah seorang penjaga warung dan langsung melaporkan ke petugas terminal. ‎Petugas terminal pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulomerak untuk ditangani.

Petugas kepolisian yang datang ke TKP langsung membawa Amir ke Puskesmas Merak untuk mendapatkan perawatan, karena Amir dalam kondosi sakit.

Setelah mendapatkan perawatan, pria yang mengenakan sarung tersebut kemudian dibawa ke Pelabuhan Merak untuk diantarkan ke Lampung.

"Saat ditanya petugas kepolisian, Amir terbata-bata dan terkadang berbicara agak melantur. Saya menduga Amir ini menjadi korban kejahatan dan ditelantarkan di Terminal Terpadu Mera," kata Koordinator SAR PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Radmiadi kepada wartawan, Senin (12/2/2018).

"Saat kita periksa HP dan uang Amir sudah enggak ada, hilang. Untungnya KTP masih ada sehingga kita mengetahui alamat yang bersangkutan," jelasnya.

Radmiadi menambahkan, setelah dinyatakan petugas kesehatan kondisinya membaik, kemudian Amir diantarkan oleh petugas naik ke kapal menuju Lampung.

"Kita antarkan naik ke kapal, pihak keluarga Amir juga sudah kita hubungi," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar