Diduga Rampok, 3 Pria dan 1 Wanita Babak Belur di Alam Sutera Tangsel

Ilustrasi. (Dok: Poskota)Ilustrasi. (Dok: Poskota)

TANGSEL, TitikNOL - Empat orang berinisial RP (29), AD (28), O (28), dan seorang perempuan berinisial NRN (20) diketahui babak belur dihajar massa. Keempatnya babak belur akibat kepergok diduga hendak melakukan pembobolan rumah mewah di Kawasan Perumahan Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (10/1/2019).

Berdasarkan informasi dari sumber keamanan yang enggan disebutkan namanya di Perumahan Alam Sutera, peristiwa terjadi setelah sehari sebelumnya empat orang yang diduga rampok tersebut kepergok petugas keamanan ketika memasuki cluster Olivia saat mencari target rumah kosong dan kabur menggunakan mobil Toyota Fortuner VRZ B 1828 RY.

Kata sumber, pergerakan empat orang terduga rampok tersebut dilanjutkan keesokan harinya pada Kamis (10/1/2019), dan tertangkap oleh keamanan setelah para terduga tidak bisa kabur setelah petugas keamanan memblokir semua pintu akses keluar masuk di komplek perumahan mewah tersebut melalui pantauan seluruh jaringan Closed Circuit Television (CCTV).

"Empat orang dalam mobil tersebut kemarin memasuki Cluster Olivia mencari rumah kosong untuk dijadikan target, mereka kabur setelah kepergok petugas keamanan. Hari ini masuk lagi dikawasan Alam Sutera dan sudah dipantau petugas melalui CCTV, mereka tidak bisa kabur setelah petugas melakukan pemblokiran seluruh akses jalan masuk dan keluar,"kata sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Seperti informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL menyebutkan, penangkapan empat terduga rampok itu terjadi di pintu gerbang Laurensia, Alam Sutera, setelah petugas menggiring laju mobil para terduga melalui CCTV. Dalam peristiwa itu satu perempuan ditangkap diarea sekolahan setelah kabur saat penyergapan.

Terpisah, ketika dikonfirmasi TitikNOL, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho enggan membeberkan terkait peristiwa tersebut. Pihaknya memilih memberikan keterangannya melalui konferensi pers yang bakal diselenggarakan Polres Tangerang Selatan. (Don/TN2).

Komentar