Diduga Terjadi Kebocoran, PT Chandra Asri Petrochemical Terbakar

Plant Furnice 101 PT Chandra Asri Petrochemical saat terbakar (Istimewa).Plant Furnice 101 PT Chandra Asri Petrochemical saat terbakar (Istimewa).

CILEGON,TitikNOL - PT Chandra Asri Petrochemical yang berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, mengalami kebakaran, Sabtu (10/6/2017). Kebakaran terjadi sekira pukul 17.15 WIB sore tadi.

"Telah terjadi kebocoran pipa yang mengakibatkan kebakaran di plant furnice 101 PT Chandra Asri Petrochemical," kata Panit I Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo Wardoyo, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Dia mengungkapkan, api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian setelah aliran buangan kimia diputus dan pemadam kebakaran dari PT Chandra Asri Petrochemical diterjunkan di lokasi kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, terus produksi masih berjalan seperti biasa," jelasnya.

Terpisah, Senior Manager CSR PT. Chandra Asri Petrochemical Abraham Sinatrawan, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Perlu saya jelaskan bahwa kebakaran itu bukan terjadi di furnice, tapi lokasinya saja dekat dengan furnice. Kalau furnice yang kebakar bisa repot atuh," katanya saat dikonfirmasi.

Abraham memastikan, bahwa kebakaran itu tidak membahayakan. Dirinya pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Tidak ada yang bahaya, semuanya berjalan seperti biasa. Terus korban juga tidak ada," tukasnya.(Ardi/red)

Komentar