Digadang-Gadang Sosok Pas Jadi Gubernur, Andika: Proses Politik Masih Panjang, Ngurus Masyarakat Dulu

Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)
Andika Hazrumy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Nama Andika Hazrumy digadang-gadang sosok yang pas untuk menjadi calon Gubernur Banten pada Pilgub yang akan mendatang.

Selain mewakili suara milenial, pria yang kerap disapa Aa itu dinilai memiliki kapasitas dan gagasan yang visioner dalam membangun Provinsi Banten. Terlebih, saat ini Andika merupakan Wakil Gubernur Banten.

Menanggapi hal itu, Andika Hazrumy tidak ingin berkomentar lebih jauh. Mengingat, proses politik masih dianggap panjang. Dirinya mengaku belum fokus pada politik karena masih fokus pada tanggung jawab dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Tugas saya sekarang kan membantu pak WH (Gubernur Banten). Proses politik masih panjang, masih jauh. Fokus ngurus masyarakat dulu, masyarakat yang kena Covid-19 kan, masyarakat terdampak Covid. Kalau ngomongin politik, Pilkadanya yang 2020 sekarang mah,” katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: JB dan Andika Hazrumy Digadang-Gadang Sosok Tepat Jadi Gubernur Banten

Saat disinggung adanya dorongan dari partai Golkar yang menginginkan kadernya jadi Gubernur, orang nomor dua di Banten itu menyebutkan, belum ada surat tugas partai secara resmi. Menurutnya, saat ini waktunya bekerja untuk masyarakat, belum masuk ranah kontestasi politik.

“Masih jauh prosesnya. Nggak bisa, belum ada penugasan sudah berawang-awang, itu nggak bisa. Sekarang waktunya bukan kontestasi, waktunya bekerja. Tahunnya kontestasi, baru kontestasi. Kalau tahun bekerja, kita bekerja saja. Tawakal, bertawadhu, sabar dan ikhlas saja menjalankan. Yang penting tugas,” jelasnya.

Diberikan sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Jawa 1 MQ Iswara mengaku, Ketua Umum partai Golkar Airlanga Hartarto menitipkan pesan untuk mendorong kader terbaik partai Golkar asal Banten (Andika Hazrumy) agar menjadi Gubernur Banten mendatang.

“Kita dari DPP sudah membicarakan itu," paparnya. (Son/TN1)

Komentar