Diguyur Hujan Deras, SMK Nasional Banjarsari Longsor

Kondisi SMK Nasional yang berlokasi di Kampung Cilangkap Rt 06/ Rw 03, Desa Cisampih, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Kondisi SMK Nasional yang berlokasi di Kampung Cilangkap Rt 06/ Rw 03, Desa Cisampih, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa tanah longsor akibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Lebak. Diketahui, sekolah swasta yakni SMK Nasional yang berlokasi di Kampung Cilangkap Rt 06/ Rw 03, Desa Cisampih, mengalami kerusakan parah akibat tanah longsor.

Informasi diperoleh TitikNOL, longsornya tanah di lingkungan SMK Nasional tersebut terjadi pada Kamis (29/10/2020) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Tanah longsor akibat guyuran hujan deras selama dua jam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun pihak sekolah mengalami kerugian materil sekitar Rp30 juta. Sementara, satu bangunan di sekolah tersebut amblas dengan tanah.

Dikonfirmasi, Camat Banjarsari Sukanta, membenarkan terjadinya tanah longsor di lingkungan SMK Nasional itu.

"Iya benar, saya laporkan kejadian tanah longsor itu baru hari ini. Muspika sudah menekankan agar pihak sekolah untuk mewaspadai terjadinya longsor susulan," terang Camat Banjarsari kepada TitikNOL, Jumat (30/10/2020).

Sebelumnya, bencana tanah longsor mengancam SMA N 3 Cibeber. Beberapa bangunan di sekolah itu terancam ambruk karena kondisi tanah longsor berada tidak jauh dari bangunan sekolah. (Gun/TN1)

Komentar