Diguyur Hujan Semalaman, Puluhan Rumah di Kota Serang Terendam Banjir

Kondisi banjir yang menggenangi Komplek Untirta, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Kondisi banjir yang menggenangi Komplek Untirta, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur Kota Serang tadi malam membuat puluhan rumah di Komplek Untirta, Kota Serang, sejak pagi tadi terendam banjir. Tak terkecuali rumah Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir, di RT 001 RW 007.

Pantauan di lokasi, ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa. Bahkan, air juga memasuki rumah rumah warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang pun membantu sejumlah warga yang melintas menggunakan perahu karet, lantaran sejumlah jalur perlintasan warga tidak bisa dilalui.

Menurut salah satu warga Iwan, banjir terjadi akibat aliran sungai kecil Cikail yang meluap ke komplek Untirta. "Ini mah banjir kiriman dari Sungai Cikali, yang meluap lewat aliran sungai kecil," kata Iwan, Selasa (21/2/2017).

Iwan mengaku jika banjir kiriman sering terjadi saat hujan deras melanda di wilayahnya. "Udah sering ini mah, setiap hujan. Jadi sudah biasa, memang dari sananya tidak ada bendungan," lanjutnya. (Gat/Rif)

TAG banjir
Komentar