Dihadiri Kabinda Banten, Ratusan Santri Ponpes Al Farhan Divaksin

Sejumlah Santriwan dan Santriwati Ponpes Al Farhan di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak saat mengikuti vaksin. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah Santriwan dan Santriwati Ponpes Al Farhan di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak saat mengikuti vaksin. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 117 orang dari target 300 orang Santriwan dan Santriwati Ponpes Al Farhan di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak menjalani Vaksinasi Covid-19, Sabtu (25/7/2021).

Dikarenakan mayoritas orangtua santri tidak mengizinkan anaknya divaksin, Vaksinasi para santri di Ponpes Al Farhan itu tak tercapai target.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa Kabinda Banten, Alkadri Asda 1 Pemkab Lebak dan KH Deden Farhan pimpinan ponpes Al-Farhan Kecamatan Cipanas.

KH. Deden Farhan Pimpinan Pondok Pesantren Al Farhan mengatakan, hari ini santri Ponpes sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk para santri bersama-sama dengan Kabinda Banten dan juga dari Pemerintah Kabupaten Lebak.

Menurutnya, vaksinasi untuk para santri karena pihaknya meyakini bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar.

Oleh sebab itu lanjutnya, dirinya meyakini ini adalah bagian dari pada usaha, sebagai manusia sunatullah adalah ikhtiar.

"Sebagai manusia, kita berusaha melindungi diri kita setelah itu kita berpasrah kepada Allah. Kalau kita belum apa - apa lantas berpasrah ke Allah, menurut saya ini juga tidak baik, oleh karenanya saya hari ini memutuskan untuk bagaimana kita bersama sama mendukung program pemerintah,"tukas KH. Deden Farhan.

Sementara itu, Alkadri Asda I Pemkab Lebak yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mendampingi Kabinda Banten mengatakan, Pemkab Lebak mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kabinda Provinsi Banten dan juga pimpinan Ponpes Al Farhan Kecamatan Cipanas yang berpartisipasi dalam melakukan kegiatan vaksin sebagai mana arahan pemerintah pusat.

"Kita ingin pandemi ini segera berakhir, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan membentuk imuniti dimana imuniti mensarankan 70 persen warga masyarakat harus di vaksin.

"Kalau kita ingin kedepan hidupnya lebih bebas tidak seperti saat ini banyak batasan, kita harus di vaksin semua, artinya dengan di vaksin Insyaallah imun kita dibangun dan kedepannya kondisi kita tidak akan serepot saat ini,"ungkap Asda I Pemkab Lebak ini.

Alkadri mengajak kepada seleluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk bersama sama-sama ambil bagian sesuai dengan posisi masing-masing.

Kalau ada kegiatan vaksinasi tolong di ikuti karena ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan semua, supaya nanti saat imuniti di bangun 70 persen masyarakat sudah di vaksin nanti kegiatan kita insyaallah akan bisa berjalan lancar seperti semula.

"Sekolah bisa di buka lagi,kegiatan kegiatan lain bisa berjalan tidak ada penyekatan tidak ada pembatasan jadi harapan kita seperti itu. Kalau kita ingin lepas dari pandemi mari kita di vaksin, mari kita berbondong-bondong mengikuti program pemerintah,"imbuh Alkadri. (Zal/Gun/TN1)

Komentar