Dihantam Angin Puting Beliung, 42 Rumah di Tangerang Porak-poranda

Rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Pakuhaji, Tangerang.
Rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Pakuhaji, Tangerang.

TANGERANG, TitikNOL - Musibah angin puting beliung terjadi di Tangerang pada Senin (1/2/2021) sekitar Pukul 16.45 WIB. Ada tiga desa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang terdampak.

Akibat peristiwa tersebut, tercatat 42 rumah di tiga desa yakni Desa Laksana, Rawa Boni dan Desa Boni, Kecamata Pakuhaji, Tangerang, mengalami kerusakan mulai dari rusak ringan, sedang hingga berat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, merinci jumlah kerusakan di masing-masing desa.

Untuk Desa Laksana terdiri dari 10 rumah, Desa Rawa Boni 13 rumah, dan Desa Boni sebanyak 19 rumah warga terdampak ganasnya angin puting beliung sore kemarin.

Akibat kejadian tersebut, Kosrudin mengatakan terdapat korban luka ringan sebanyak 1 orang, yang saat ini korban sudah kembali ke rumahnya.

“Semua korban angin puting beliung kini tinggal di rumah saudara dan tetangga. Kejadian ini juga sudah kita infokan ke Pak Bupati dan jajarannya untuk mendapatkan atensi,” tutur Kosrudin kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, peristiwa angin puting beliung juga pernah terjadi pada 2019 lalu di Kecamatan Mauk. Dalam peristiwa lalu, sebanyak 216 rumah pun jadi korban amukan angin puting beliung. (Don/TN1)

Komentar