Dihantam Gelombang, Kapal Tugboat di Merak Karam

Kapal TB Rokan, karam di Jetty Agung Jaya Pulorida, Merak, Kota Cilegon akibat dihantam gelombang. (Foto: TitikNOL)Kapal TB Rokan, karam di Jetty Agung Jaya Pulorida, Merak, Kota Cilegon akibat dihantam gelombang. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL – Sebuah kapal tug boat (TB) Rokan yang tengah bersandar di Jetty Agung Jaya Pulorida, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, karam akibat dihantam gelombang.

Akibatnya, sebagian badan kapal nyaris tenggelam karena terus-menerus dihantam gelombang tinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Nahkoda kapal Fredy Dondokambey mengaku, saat kejadian ia bersama tiga crew kapal panik dan  langsung menyelamatkan diri dengan cara terjun dari kapal.

"Kejadian sekitar pukul 04:00 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca sangat buruk di perairan Merak," jelasnya kepada wartawan, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin ( 25/7/2016).

"Saat kejadian di lokasi dalam keadaan sepi, sehingga kita tidak bisa minta pertolongan," tambahnya.

Lebih lanjut Fredy menceritakan, saat kejadian, kapal tengah  bersandar untuk mengisi air. Namun secara tiba-tiba, gelombang tinggi datang dan menerjang kapal. "Alhamdullah tidak ada korban, semuanya crew yang ada di kapal selamat," katanya.

Sementara kondisi cuaca yang buruk, membuat evakuasi kapal belum bisa dilakukan. (Ardi/red)

Komentar