Dikira Bom, Ini Ternyata Isi Dus Bertuliskan "Benda Berbahaya" di Lebak

Tim Gegana Brimob Polda Banten saat memeriksa dus yang diduga berisi bom yang ditemukan warga di depan Ruko busana muslim. (Foto: TitikNOL)Tim Gegana Brimob Polda Banten saat memeriksa dus yang diduga berisi bom yang ditemukan warga di depan Ruko busana muslim. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Tim Gegana Brimob Polda Banten yang diturunkan ke lokasi, akhirnya berhasil mengamankan dus yang diduga berisi bom, yang ditemukan warga di depan Ruko busana muslim di Jalan Ahmad Yani Rangkasbitung, tepatnya di sekitaran Pasar Buah Mandala, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Usai diperiksa, ternyata dus tersebut tidak berisi apapun alias dus kosong. Ditemui usai penanganan temuan benda mencurigakan tersebut, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengungkap, berdasarkan laporan sementara pasca dilakukan penanganan oleh tim gegana Polda Banten kardus yang ditemukan kardus kosong.

"Tugas kami hanya mengamankan lokasi, tapi tadi laporan sementara dari Kapolsek bahwa kardus itu kosong. Kemudian benda itu langsung dibawa Tim Gegana Brimob ke Polda Banten. Selanjutnya kita akan menunggu hasil penyelidikan dari Brimob," ujar Dani Arianto, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Lokasi Penemuan Benda Diduga Bom di Lebak Masih Dijaga Polisi

Kendati demikian, Polres Lebak akan menyelidiki penyimpan barang mencurigakan berupa kardus yang di lakban bertuliskan "Benda Berbahaya" yang sempat menggegerkan warga tersebut.

Dani pun menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kembali teror serupa, Polres Lebak akan lebih meningkatkan patroli di waktu - waktu rawan.

"Kita akan tingkatkan lagi patroli malam terutama di jam-jam yang dianggap rawan," tukasnya. (Gun/red)

Komentar