Dikira Mainan, Warga Temukan Pistol di Pinggir Jalan

Petugas dari Mapolsek Curug tengah memeriksa senjata pistol jenis air softgun yang ditemukan warga. (Foto: TitikNOL)Petugas dari Mapolsek Curug tengah memeriksa senjata pistol jenis air softgun yang ditemukan warga. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Warga Kampung Kadipandak, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (28/9/2017), menemukan senjata pistol jenis air softgun lengkap dengan magazin yang tercecer di jalanan.

Untuk proses penyelidikan, senjata jenis pistol yang belum diketahui pemiliknya ini, kini diamankan petugas di Mapolsek Curug.

Diperoleh keterangan, senjata air soft gun tak bertuan ini ditemukan Abdul Jamil (69), warga setempat yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Awalnya Abdul Jamil mengira jika pistol tersebut adalah mainan anak-anak. Saat dipungut, pistol yang dikira berbahan plastik tersebut ternyata berat.

Tahu kalau pistol tersebut bukan mainan, Abdul Jamil langsung membawanya ke rumah Ketua RT setempat.

Saat ditemukan, kondisi pistol lengkap dengan magazine. Hanya saja tak ada pelurunya. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pistol tersebut oleh warga segera diserahkan kepada petugas di Mapolsek Curug.

Kapolsek Curug, AKP Edi Susanto, ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima sepucuk pistol.

Setelah menerima penyerahan pistol, lanjut Kapolsek, pihaknya segera mendatangi lokasi tempat ditemukannya pistol untuk keperluan penyelidikan.

"Saat kita terima, pistol dalam keadaan tidak ada pelurunya. Sejauh ini belum diketahui siapa pemiliknya air softgun tersebut," kata Kapolsek. (hr/red)

Komentar