Dilanda Gempa Berkali-kali, Warga Banten Selatan Trauma

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

LEBAK, TitikNOL - Pasca gempa berkali-kali yang melanda wilayah Banten Selatan hingga mengakibatkan ribuan rumah rusak, membuat masyarakat trauma. Bahkan, hingga saat ini warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak masih merasa takut akan terjadi gempa lagi.

Salah satu warga Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Rizal, mengaku sampai saat ini sejumlah masyarakat masih merasa khawatir akan terjadinya gempa berkelanjutan.

"Kayanya butuh terapi, untuk menghilangkan trouma soalnya masyarakat juga masih merasa khawatir akan terjadi gempa lagi," kata Rizal ditemui di Posko Darurat, Kantor Desa Sawarna, Senin (29/01/2018).

Rizal pun mengaku sampai saat ini beberapa masyatakat masih melakukan ronda setiap malamnya bergantian untuk mengantisipasi terjadinya gempa.

"Sejauh ini masyarakat masih begadang bergantian, apalagi yang diposko, karena khawatir kembali gempa susulan yang lebih," ungkapnya.

Pantauan, di lokasi beberapa masyarakat masih tinggal di posko darurat, dan beberapa masyarakat yang terkena dampak gempa tinggal ditempat saudara. Saat ini pun, bantuan dari berbagai pihak pun berdatangan untuk membantu pembangunan rumah rumah yang rusak. (Gat/TN2)

TAG gempa
Komentar