Sabtu, 20 Juli 2024

Diminta Berantas Maksiat Oleh WH, Helldy: Nanti Kita Kasih Tahu Masalahnya

Helldy Agustian saat diwawancara usai dilantik jadi Wali Kota Cilegon di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)
Helldy Agustian saat diwawancara usai dilantik jadi Wali Kota Cilegon di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali Kota Cilegon periode 2021-2026 Helldy Agustian, diberi mandat langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) untuk memberantas kemaksiatan yang ada di Cilegon pada saat dilantik di Pendopo Gubernur Banten.

Di sisi lain secara umum, Gubernur Banten juga meminta kepala daerah yang baru diambil sumpah jabatannya untuk menangani Covid-19 secara sungguh-sungguh dan memulihkan ekonomi.

Menanggapi hal itu, Helldy mengatakan akan merumuskan permasalahannya bersama dengan dinas terkait, dalam rangka memberantas kemaksiatan di Kota Cilegon.

“Nanti kita akan rumuskan bersama-sama, tentunya dengan dinas terkait. Nanti kita akan kasih tahu semua permasalahannya,” katanya saat ditemui usai dilantik, Jumat (26/2/2021).

Dalam melaksanakan tugas di hari pertamanya, pihaknya akan mengumpulkan seluruh intansi pemerintahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cilegon, untuk menyelaraskan dan memberi pemahaman konsep dalam melaksanakan visi-misi serta janji politiknya kepada masyarakat.

“Tim transisi, nanti minggu depan di hari senin kita melakukan meeting langsung dengan seluruh OPD, Kabag, kemudian Camat, Lurah, BUMD untuk pemahaman visi-misi kami, untuk pemahaman bahwa kedepan kita satu kesatuan yang harus keluar onsep kami Cilegon baru. ASN kedepan konsepnya ASN motor penggerak perbaikan, perubahan agar supaya konsepnya kita melayani bukan dilayani,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini sudah tidak ada lagi sekat politik di antara pendukung pasangan calon. Semuanya wajib berjuang unutk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

“Sekarang tidak ada lagi 1,2,3,4. Yang ada adalah kita bersama-sama membangun rumah kita. Karena rumah kita ini harus kita jaga, rawat, pelihara, kita bersihkan. Karena Kota Cilegon bukan milik aku, kamu, tapi milik kita semuanya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cilegon atas kepercayaannya untuk memimpin Kota Baja itu. Pihaknya bertelad akan membangun dan mensejahterakan rakyat.

“Kita bersyukur, terimakasih kepada seluruh masyarakat Cilegon untuk perubahan bersama. Dan amanat Gubernur 3 tadi, menangani Covid, ciptakan kesejahteraan buat masyarakat dan kurangi kemaksiatan, bismillah kita akan lakukan,” tuturnya. (Son/TN1)

Komentar