Diminta pindah, Panitia Indie Clothing Minta Surat Resmi dari Gubernur

Banten Indie Clothing. (Dok: Bisnisbanten)Banten Indie Clothing. (Dok: Bisnisbanten)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten telah meminta acara Banten Indie Clothing agar pindah dari area museum negeri Banten, karena area tersebut dilarang untuk acara komersil. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Panitia acara belum mau memindahkan acara yang telah berjalan, sebelum pemerintah Provinsi Banten mengeluarkan surat resmi. Terlebih pihak panitia mengklaim sudah menempuh jalur perizinan secara administratif untuk pelaksanaan acara di area Museum Negeri Banten itu.

"Saya diminta pindah, pindah kemana? tadikan saya baca dari berita ecek-ecek itu bahwa akan dipindahkan ke alun alun, kalo ke alun-alun tolong pindahkan saya ke alun-alun, ya bergeserlah ke situ. Karena untuk saya ke sini pun pakai surat, keluarpun pakai surat. entah itu dari Wagub atau dari Gubernur sekalipun. karena ini menyangkut banyak teman yah, bukan kepentingan saya pribadi," kata Ratna, panitia operasional Banten Indie Clothing, Rabu (6/6/2018).

Ratna pun mengungkapkan jika pihaknya mendapatkan surat izin penggunaan area parkir museum dari dinas pendidikan, Biro perlengkapan dan UPT Museum Banten.

"Iya surat ini atas izin Dinas Pendidikan, Biro Perlengkapan dan Kepala UPT, "ujarnya.

Disinggung terkait kekeliruan surat izin yang dikeluarkan oleh Dindikbud Provinsi Banten, semestinya melalui Biro Umum yang mempunyai kewenangan terhadap area parkir museum, Ratna mengatakan pihaknya sudah ke Biro Umum yang mempunyai wilayah, akan tetapi dilimpahkan ke Dinas Pendidikan.

"Saya ke Biro Umum, Biro Umumnya melimpahkan ke Kepala Dinas Pendidikan, saya tempuh," katanya. (Tolib/TN2)

Komentar