Dimulai Besok, Ini Sasaran Operasi Zebra Kalimaya 2019

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo. (Foto: TitikNOL)Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten akan menggelar operasi zebra kalimaya 2019, Rabu (23/10) besok. Kegiatan yang dilakukan secara nasional ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan kegiatan yang bertujuan memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang ini akan menyasar tujuh pelanggaran prioritas. Seperti pengendara lawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, hingga kelengkapan berkendara.

"Sasarannya ada 7 pelanggaran prioritas yang berpotensi menimbukkan kecelakaan lalu lintas contoh kebut-kebutan, melawan arus, mengemudikan motor sambil menggunakan HP dan pelanggaran yang lain," kata Dirlantas Polda Banten, Selasa (22/10/2019).

Dalam pelaksanaan operasi, kata Wibowo, pihaknya akan mengedepankan penegakan hukum sebesar 80 persen dan melakukan kegiatan pencegahan dengan bekerjasama bersama kaum milenial di Banten.

"Kita akan buat agenda, karena kebetulan disela-sela kegiatana operasi ada sumpah pemuda tanggal 28 Oktober kita akan buat acara khususnya milenial karena kelompok milenial penyumbang terbesar pelanggaran lalu lintas," katanya. (TN2)

Komentar