Dinas Koperasi dan UMKM Banten Bakal Periksa Koperasi Tirtaniaga Pantura

Foto ilustrasi kapal Queen of NetherlandsFoto ilustrasi kapal Queen of Netherlands

SERANG, TitikNOL - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten, akan melakukan pemeriksaan terhadap kepengurusan koperasi Tirtaniaga Pantura. Sebab, hingga saat ini koperasi itu belum melampirkan data mengenai aktivitas penambangan.

Kasie Kelembagaan Koperasi Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten, Barra Hudaya membenarkan perizinan Koperasi Tirtaniaga Pantura, sejak Agustus tahun 2015 ditangani pihak Provinsi Banten. "Iya benar sejak Agustus 2015 ditangani Provinsi. Tapi saya tidak tahu jalan atau tidaknya koperasi ini, termasuk Rapat Anggota Tahunan. Sebab tidak terlampir," jelasnya, Selasa (15/03/06).

Untuk itu, Bara menegaskan pihaknya akan melakukan kroscek ke Koperasi Tirtaniaga Pantura, untuk mengetahui aktivtas koperasi berjalan atau tidak. Termasuk proses administrasi dan kelengkapan lainnya.

"Saya akan datangin dulu koperasi itu dalam waktu dekat, biar tahu berjalan atau tidak," tegasnya.

Terpisah, Kasie UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Serang, A Setiawan menyatakan jika sejak tahun 2015, Koperasi tersebut bukan lagi kewenangan Kabupaten Serang. Sebab, keanggotaannya telah dirobah, dengan ditambah warga Kota Serang.

"Saya didelegasikan Kadis dan Sekretaris untuk menjelaskan hal ini. Sekarang itu kantornya Koperasi Tirtaniaga Pantura di Kota Serang, bukan kewenangan kami lagi," katanya. (Her/red)

Komentar