Dinilai Berhasil Bangun Insfrastruktur, Warga Padarincang Siap Menangkan Tatu-Pandji

Relawan pasangan Tatu-Pandji saat menyerap aspirasi masyarakat Kampung Pasir Purut, Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang. (Foto: TitikNOL)
Relawan pasangan Tatu-Pandji saat menyerap aspirasi masyarakat Kampung Pasir Purut, Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Warga Kampung Pasir Purut, Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang, bertekat bakal dukung petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Serang.

Pasalnya, selama periode pertama menjabat, Tatu dan Pandji dinilai berhasil dalam membangun insfratuktur di Kabupaten Serang.

Salah satu warga, Sutarman mengatakan, infrastruktur jalan merupakan alat vital masyarakat. Sehingga, pihaknya mewakili warga tanpa ada keraguan untuk memenangkan Tatu-Pandji melanjutkan dua periode menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026.

“Kami yakin dengan memenangkan bu Tatu aspirasi agar jalan menuju kampung kami akan di bangun, karena pengerasan sudah hanya tinggal di hotmix atau beton,” katanya kepada awak media, Minggu (18/10/2020).

Ia menyebutkan, kondisi jalan di Kampung Pasir Purut, perlu menempuh jarak sepanjang 4 sampai 5 kilo meter dari jalan raya. Sedangkan, sekitar 50 persen jalan terssebut sudah dibetonisasi yang merupakan kewenangan pemerintah desa.

“Kami yakin meski kewenangan pemerintah desa yang terbatas anggaran, Pemkab Serang akan mengambil alih untuk membangun jalan menuju kampung kami di atas gunung,” ungkapnya.

Sementara, koordinator relawan Tatu-Pandji yakni Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman menyampaikan, hingga tahun 2019 Pemkab Serang telah menyelesaikan perbaikan jalan dengan betonisasi sepanjang 483,45 KM.

Kemudian tahun 2020 dibangun 101,68 KM. Sehingga, jalan beton tahun ini selesai sepanjang 585,13 KM atau 97,33 persen. Sisa sepanjang 16 KM akan dibangun 2021. Target, jalan kewenangan kabupaten sepanjang 601,13 KM tuntas mantap dengan betonisasi pada 2021.

Selanjutnya, Pemkab Serang akan menaikkan status jalan desa menjadi jalan kabupaten sepanjang 400 KM dari total desa 1.800 KM lebih.

"Saya menyampaikan permohonan maaf dengan tidak dihadiri langsung oleh Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, karena keterbatasan waktu dan aturan. Tapi tidak mengurangi rasa hormat beliau kepada warga Kampung Pasir Purut,” terangnya.

Pihaknya memastikan, jika aspirasi yang disampaikan masyarakat Kampung Pasir Purut akan sampai kepada Calon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

“Insya Allah tahun 2021 aspirasi masuyarakat bisa di realisasi,” tukasnya. (Son/TN1)

Komentar