Dinilai Tak Elok, Shelter Bus DAMRI Cilegon - Bandara Soetta Dipindah

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta dan General Manager (GM) Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto saat mengecek lokasi shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara di Terminal Seruni. (Foto: TitikNOL)Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta dan General Manager (GM) Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto saat mengecek lokasi shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara di Terminal Seruni. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Shelter bus DAMRI jurusan Cilegon - Bandara Soekarno Hatta, yang sebelumnya berada di halaman kantor Dishub Kota Cilegon, dipindahkan ke Terminal Seruni.

Pemindahan tersebut merupakan perintah langsung Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Sebelumnya Edi mengkritik bahwa kantor tak elok jika dijadikan shelter bus karena sifatnya sebagai kantor pelayanan publik.

Pihak Dishub Cilegon kemudian berkoordinasi dengan Perum DAMRI Cabang Serang untuk memindahkan shelter dari kantor Dishub ke terminal Seruni.

Perpindahan itu efektif mulai besok Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB untuk keberangkatan. Kemudian, bagi para penumpang dari Bandara Soetta yang turun di Cilegon pada pukul 02.00 WIB akan diturunkan di Terminal Seruni.

"Mulai besok mereka sudah mulai beroperasi di sini, hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat (14/6/2019).

Hendra mengungkapkan, shelter bus DAMRI jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub karena alasan keamanan.

"Pengelola bus Damri saat itu memerhatikan kondisi keamanan dan kelayakan para penumpang yang turun di Cilegon dari Bandara Soetta malam hingga dini hari," jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto, mengaku tidak keberatan shelter DAMRI pindah dari halaman Kantor Dishub ke Terminal Seruni.

"Tidak masalah shelter pindah ke Terminal Seruni, tapi kita berharap keamanan dan kenyamanan penumpang bisa terjamin," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar