Dinkes Lebak Tracking Sekdes Positif Corona, Peserta Audensi Diminta Cek Kesehatan

Suasana audiensi Apdesi dan TKSK dengan DPRD Lebak. (Dok: TitikNOL)
Suasana audiensi Apdesi dan TKSK dengan DPRD Lebak. (Dok: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Lebak, sudah melakukan tracking kepada pasien L-3 yang diketahui seorang Sekretaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Cihara.

Dikatakan Triatno Supiono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, berdasarkan keterangan pasien L-3 itu, dirinya sempat mengantar atasannya ke Gedung DPRD Lebak untuk menghadiri audiensi antara sejumlah pimpinan dewan dengan Apdesi, baru-baru ini.

"Dari telusur yang kita lakukan berdasarkan keterangan yang bersangkutan dia tidak hadir di ruangan hanya ngantar kepala desanya, tapi kita akan dalami kembali," terang Kadinkes kepada wartawan, kemarin.

Baca juga: Sekdes Positif Corona, Ketua DPRD Lebak Minta Tim Gugus Tugas Serius Lakukan Tracking

Menurut Kadinkes Lebak, pasien L -3 itu tidak hanya ke Gedung DPRD. Pasien positif corona itu berkunjung ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Lebak.

"Yang bersangkutan lama di Dinas Sosial. Jadi yang akan kita traking pegawai Dinas Sosial yang kontak dengan yang bersangkutan," tegas Triatno.

Sementara menyikapi hal tersebut, Djojo Djayamiharja, mantan anggota DPRD Lebak, berharap adanya kesadaran bagi yang ikut hadir di acara audiensi, untuk memeriksakan kesehatannya demi memutus mata rantai penularan virus Covid- 19.

"Saya minta kesadarannya bagi yang ikut hadir di audiensi, agar melaporkan diri untuk diperiksa kesehatannya," tukas Djojo. (Gun/TN1)

Komentar