Diprediksi, Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Terjadi Malam Ini

Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Puncak arus mudik lebaran 2017 di pelabuhan Merak dengan tujuan Bakauheni diprediksi akan terjadi malam ini. Peningkatan volume kendaraan pada malam ini diprediksi akan meningkat hingga lima persen.

Berdasarkan data Kamis dinihari, peningkatan kendaraan sudah mulai meningkat. Dari data pihak PT ASDP sampai tadi pagi ada 12 ribu, kendaraan motor yang melintas, 13 ribu kendaraan mobil dan 21 ribu pejalan kaki.

"Untuk puncak diprediksi malam ini terjadi, dan kita lihat akan ada peningkatan yang signifikan bahkan bisa melampui tahun sebelumnya," kata General Manager PT ASDP Tommy Kaunang, Kamis (22/6/2017).

Tommy mengatakan, akan ada peningkatan volume kendaraan hingga lima persen."Peningkatan lima sampai tujuh persen, lebih signifikan kita prediksi," lanjutnya.

Tommy mengungkapkan berdasarkan data, pada musim mudik kali ini peningkatan terjadi pada kendaraan roda dua."Kalau kita lihat yang dulu pejalan kaki mungkin sekarang punya motor. Makanya sekarang padat baik motor dan kendaraan mobil," ujarnya. (Gat/red)

Komentar