Dirawat Akibat Corona, Asda 1 Tangsel Dikabarkan Kondisinya Membaik

Asda I Pemkot Tangerang Selatan, Rahmat Salam. (Dok: Net)
Asda I Pemkot Tangerang Selatan, Rahmat Salam. (Dok: Net)

TANGSEL, TitikNOL - Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni mengabarkan kondisi Asisten Daerah (Asda) I, Rahmat Salam membaik. Kabar itu muncul pasca asisten Walikota Airin Rachmi Diany, itu terpapar Corona atau Covid-19, Jum'at (8/11/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun TitikNol, Rahmat Salam masih menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di wilayah Jakarta Selatan. Rahmat, terpapar corona sejak sepekan lalu.

"Mohon doa'kan juga ya. Sekarang kondisi beliau membaik, istrinya sudah pulang. Mudah-mudahan cepat sembuh semua," ucap Deden Deni kepada sejumlah awak media.

Kendati begitu, Deden menegaskan, pihaknya terus melakukan pengecekan terhadap seluruh pegawai dan staf diruangan Asda I untuk cek sesuai protokol kesehatan.

Menurut Deden, pasca Corona menyerang Asda I, kini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memiliki Satgas tersendiri guna mengantisipasi penyebaran Covid.

"Sekarang kan tiap OPD ada satgasnya, jadi prosedur penanganan Covid sudah berjalan otomatis. Jadi seandainya ada kasus itu sudah tahu SOP nya harus seperti apa,"paparnya.

Informasi yang berhasil dihimpun TitikNol, dalam penyebaran covid-19 tampak sejumlah pejabat ataupun pegawai di lingkungan Pemkot sendiri menjadi korban paparan Covid.

Meski diantara pejabat Pemkot Tangsel itu sembuh usai menjalani isolasi dan perawatan oleh tim medis. Namun terdapat catatan dalam masa perpanjangan PSBB salah satu pejabat seperti Kepala Dinas Pariwisata, Dadang Sofyan meninggal dunia dan dimakamkan di tempat khusus covid di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (Don/TN1)

Komentar