Disegel Ahli Waris, Ratusan Siswa SMPN 1 Mancak Tertahan di Luar Sekolah

Ratusan siswa berkumpul di luar sekolah dan tidak bisa masuk ke ruang kelas, karena gerbang disegel ahli waris. (Foto: TitikNOL)
Ratusan siswa berkumpul di luar sekolah dan tidak bisa masuk ke ruang kelas, karena gerbang disegel ahli waris. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Memasuki tahun ajaran baru hari pertama sekolah, SMP Negeri 1 Mancak di Kabupaten Serang, disegel ahli waris tanah.

Akibatnya, ratusan murid yang baru masuk kebingungan lantaran gerbang digembok.

Pantauan di lokasi, pihak ahli waris menggembok sekolah sekitar pukul 06.00 WIB. Para murid maupun guru tidak bisa masuk sekolah dan menunggu gerbang dibuka.

"Dari pagi ditutup pak, enggak bisa masuk, sudah biasa ini mah kayak gini," kata salah satu murid SMPN 1 Mancak, Senin (15/7/2019).

Gerbang sekolah pun kembali dibuka, setelah pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Kepolisian setempat dan kecamatan bermusyawarah dengan pihak ahli waris.

"Tadi kembali dibuka pukul 09.00 WIB, setelah musyawarah dengan Dindik, kepolisian sama pak camat, karena anak kan harus aktivitas kembali," kata salah satu guru Desmiri.

Pantauan di lokasi, para murid baru maupun lama kembali menjalankan aktivitas sekolah dihari pertama tahun ajaran baru. (Gat/TN1)

Komentar