Selasa, 16 Juli 2024

Dishub Cilegon Salurkan Bantuan Covid-19 ke 1.854 Tukang Ojek dan Sopir Angkot

Penyaluran bantuan dana sosial ekonomi kepada ojek online , ojek panggakalan dan sopir angkot di Terminal Seruni. (Foto: TitikNOL)
Penyaluran bantuan dana sosial ekonomi kepada ojek online , ojek panggakalan dan sopir angkot di Terminal Seruni. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon menyalurkan bantuan dana sosial ekonomi kepada 1.854 orang yang berprofesi sebagai tukang ojek panggilan, ojek online dan sopir angkot. Penyaluran uang untuk masyarakat yang terdampak Covid -19 tersebut berlangsung di Terminal Seruni.

Bantuan dana sosial ekonomi yang disalurkan Dishub Kota Cilegon kepada 1.854 tersebut bersumber dari anggaran bantuan tak terduga Provinsi Banten.

Sebanyak 1.854 orang terdampak Covid -19 yang menerima bantuan sosial ekonomi tersebut terdiri dari 762 ojek online, 712 ojek pangkalan dan 380 sopir angkot. Mereka masing-masing mendapat bantuan Rp500.000 per orang.

Kadishub Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi mengatakan, bantuan dana sosial ekonomi ini untuk membantu meringankan beban para tukang ojek online, ojek pangkalan dan sopir angkot yang nyaris kehilangan pendapatan akibat terdampak Covid -19.

"Mudah-mudahan bantuan sosial ini bermanfaat dan sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid -19," ungkap Uteng, Sabtu (15/8/2020).

Sementara Budi, salah seorang ojek online mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dana sosial yang disalurkan Dishub Kota Cilegon.

Diungkapkan Budi, sejak pandemi Covid-19 pendapatannya mengalami penurunan hingga 70 persen dibandingkan hari normal.

"Kalau normal sehari saya bisa mendapatkan penumpang sampai 25 orang, tapi sejak pandemi Covid -19 ini saya hanya bisa mendapatkan penumpang 10 orang dalam sehari. Makanya dengan adanya bantuan dana ini saya benar-benar mengucapkan terima kasih," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar