Disnaker dan Polres Cilegon Selidiki Kecelakaan Kerja di PT Krakatau Posco

Penyidik Disnaker Kota Cilegon Saat Memeriksa Jenazah. (Foto:TitikNOL)Penyidik Disnaker Kota Cilegon Saat Memeriksa Jenazah. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon langsung melakukan investigasi ke PT Krakatau Posco (KP), paska terjadinya kecelakaan yang menewaskan dua pekerja.

Dikatakan penyidik dari Disnaker Kota Cilegon, Rachmatullah, investigasi dilakukan untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Kami sudah meminta keterangan kepada beberapa  saksi mata yang ada di lokasi saat kejadian," ungkap Rachmatullah kepada wartawan, Kamis (19/5/2016).

Terpisah, Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengaku, jika pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja di PT Krakatau Posco.

Baca juga: Tertimpa Kerak Besi, Dua Pekerja PT Krakatau Posco Tewas Tiga Luka Parah

"Anggota sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan kerja terjadi  di area sinter or Re rolling Drum PT Krakatau Posco. Akibatnya dua pekerja tewas dan tiga pekerja lainnya mengalami luka serius. (Ardi/red)

Komentar