Di Tengah Pandemi, BPPKB Lebak Santuni 30 Anak Yatim

LEBAK, TitikNOL - Ditengah situasi panemi Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lebak memberikan santunan kepada 30 anak yatim di kantor Sekretariat yang beralamat di Kampung Jogjogan, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah.

Pemberian itu dikemas dalam kegiatan buka bersama di internal kepengurusan BPPKB DPC Lebak bersama anak-anak yatim. Selain itu, mereka juga membagikan 1000 takjil kepada warga dan pengguna jalan di sekitar tempat kegiatan.

Kegiatan itu diisi dengan tausiah dari ustad yang tersohor di Kecamatan Bayah yakni Arif. Ceramah itu berisi siraman rohani yang bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah kepada para kader Ormas agar lebih peduli terhadap sesama.

Saat sambutan, Ketua BPPKB DPC Kabupaten Lebak, Gusriyan Rochmanudin menyampaikan, tujuan dari agenda kegiatan santunan dalam rangka memperkokoh nilai-nilai religius anggota BPPKB. Hal itu sejalan dengan panji organisasi yakni bersatu bersama bersaudara menjadi nyata senyata nyatanya.

“Pengabdian kepada masyarakat, terutama anak-anak yatim di bulan ramadan yang penuh berkah ini merupakan perwujudan pengabdian kepada masyarakat dan semoga bisa jadi amal kebaikan serta meningkatkan derajat religi kita semua,” katanya, Minggu (10/5/2021).

Ia menyebutkan, ada 30 anak yatim yang disantuni dalam acara tersebut. Di sisi lain, pihaknya juga memberikan 1000 takjil kepada warga.

Gusriyan menerangkan, situasi pandemi Covid-19 jangan sampai mengalahkan jiwa sosial. Sebab, tidak sedikit orang yang telah kehilangan mata pencaharian atau pendapatan akibat dampak dari virus coona. Pihaknya juga mengimbau agar kader-kadernya menjadi contoh dalam mengkampanyeken pribadi yang selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dermawan yang telah mau menyisihkan rezekinya untuk kesuksesan program tahunan Ormas BPPKB terutama kepada seluruh jajaran anggota Keluarga Besar BPPKB DPC Kab Lebak, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua,” terangnya.

Komentar