Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga di Lebak Ambruk

Rumah milik Ipah warga Kampung Juruh, Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak ambruk diterjang angin kencang dan hujan lebat. (Foto: Ist)Rumah milik Ipah warga Kampung Juruh, Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak ambruk diterjang angin kencang dan hujan lebat. (Foto: Ist)


LEBAK, TitikNOL - Sebuah rumah milik Ipah, warga Kampung Juruh RT13/RW05, Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, ambruk diterjang angin kencang pada Minggu (21/1/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikatakan Abdul Rochim Camat Banjarsari, kejadian ambruknya rumah warga tersebut disebabkan karena angin kencang dan hujan lebat. Terlebih kondisi rumah rapuh.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, peyebab ambruknya karena angin kencang dan hujan lebat, juga karena bangunan rumah sudah rapuh," ujar Camat Banjarsari, Senin (22/1/2018) di kantor BPBD Kabupaten Lebak.

Menurutnya, saat ini warga di sejumlah Desa di Kecamatan Banjarsari tengah mewaspadai terjadinya bencana banjir yang sewaktu-waktu bisa datang, karena intensitas hujan masih tinggi.

"Banjir memang belum terjadi, tapi di sejumlah aliran sungai di Kecamatan Banjarsari air sudah mulai meninggi meski belum sampai meluap ke perumahan penduduk," kata Abdul Rochim.

Terpisah, Kaprawi Kepala BPBD Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan ambruknya satu bangunan rumah warga di Kampung Juruh, Desa Bojonhjuruh, Kecamatan Banjarsari tersebut.

"Sudah, kami (BPBD) sudah menerima laporannya, bantuan kebutuhan bagi korban sudah kami kirimkan," ujar Kaprawi.

Kendati demikian, Kaprawi mengaku belum mengtahui total kerugian akibat ambruknya rumah milik Piah tersebut.

"Untuk kerugian masih didata oleh petugas di bantu relawan Tagana di lokasi kejadian, kami belum mengetahui pasti total kerugiannya," terangnya. (Gun/TN1)

Komentar