Ditinggal Pemilik, Rumah Panggung di Sajira Dilalap Api

Petugas pamadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar Alang - alang di lahan kosong milik Kantor Dinsos Pemprov Banten. (Foto: TitikNOL)
Petugas pamadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar Alang - alang di lahan kosong milik Kantor Dinsos Pemprov Banten. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Akibat korsleting listrik, satu rumah milik warga di Kampung Cibeurih Rt01/Rw 01, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Beruntung saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Dikonfirmasi, AKP Bambang, Kapolsek Sajira, Polres Lebak, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga milik Romi. Rumah yang terbakar merupakan rumah panggung hingga api cepat membesar.

"Tidak ada korban jiwa dan api berhasil di padamkan dengan alat seadanya oleh warga sekitar. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp50 juta," terang Kapolsek Sajira itu.

Sementara itu, tidak hanya di Kecamatan Sajira. Di hari yang sama, kebakaran juga melalap lahan tanah kosong Exs Kantor Diklatda Dinas Sosial Pemprov Banten di Jalan Siliwangi Ona Rangkasbitung.

Info sementara, kebakaran lahan kosong penuh alang - alang kering itu diduga berawal dari pembakaran sampah tanpa pengawasan, sehingga merembet ke lahan yang dipenuhi alang - alang.

Beruntung kebakaran tidak meluas, karena dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Lebak langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

"Dua unit mobil damkar dan delapan petugas, kita turun ke lokasi lahan kosong milik Dinsos Provinsi yang terbakar itu. Alhamdulillah api dapat dipadamkan," ujar Deden Herawan petugas Damkar Pemkab Lebak. (Gun/TN1)

Komentar