Ditlantas Polda Banten Gelar Gerai Vaksin Presisi di Samsat Kabupaten Serang

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksin nasional dan untuk menekan angka penyebaran virus covid19, Ditlantas Polda Banten menggelar gerai vaksin presisi di halaman Samsat Kabupaten Serang, Jumat (17/12/2021) siang.

Kegiatan vaksin dipantau langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, dengan berdialog dengan masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, sekaligus secara simbolis paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19.

Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan Polri akan terus mendukung Pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi untuk menangani penyebaran virus covid-19.

“Melalui kegiatan Gerai Vaksin Covid-19 ini sebagai wujud dukungan Polri kepada Pemerintah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat dalam menangani covid-19,”Kata Rudy

Rudy menyampaikan bahwa Kegiatan Percepatan vaksinasi covid-19 melalui Gerai merupakan langkah untuk menuju Herd Immunity (kekebalan tubuh) Nasional di wilayah hukum Polda Banten.

"Didukung oleh Polres Serang dengan menerjunkan tim Tenaga Kesehatan dari Sidokkes Polres Serang yang melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, sangat terlihat masyarakat yang mengikuti vaksin, antusias dari masyarakat yang dari pagi hari sudah antri untuk melaksanakan vaksin,”ungkapnya.

Di gerai vaksin, Ditlantas Polda Banten juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang menbutuhkan.

"Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako juga kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang tadi secara simbolis diserahkan oleh Bapak Wakapolda Banten,”lanjutnya.

Terakhir Dirlantas Polda Banten berharap dengan diadakan kegiatan ini masyarakat mengikuti vaksin dan terhindar dari Covid-19.

"Harapan kami Semoga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, namun demikian masyarakat tetap kami himbau untuk tetap melaksanakan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M.” pungkasnya. (Gat/TN)

Komentar