Ditpolairud Polda Banten Kawal Pendistribusian Logistik ke Pulau Terluar

Pengiriman logistik Pemilu 2019 dari Pelabuhan Grenyang ke Pulau Tunda. (Foto: TitikNOL)Pengiriman logistik Pemilu 2019 dari Pelabuhan Grenyang ke Pulau Tunda. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke pulau-pulau terluar. Salah satunya ke Pulau Tunda, Kecamatan Tirtayasa. Pengiriman logistik itu melalui Pelabuhan Grenyang, Kecamatan Pulo Ampel.

Logistik pemilu yang dikirim Pulau Tunda menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang.

Dalam perjalannya, kapal yang membawa logistik tersebut dikawal oleh anggota dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten dengan menggunakan kapal patroli.

Direktur Polairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan, pengiriman logistik berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

"Alhamdulillah kondisi cuaca cukup baik sehingga proses pengiriman logistik tidak terhambat. Adapun untuk perjalan dari Pelabuhan Grenyang menuju ke Pulau Tunda membutuhkan waktu kurang lebih dua jam setengah," kata Kombes Pol Nunung, Senin (15/4/2019).

Selain Pulau Tunda, kata dia, logistik juga akan dikirim ke pulau-pulau terluar lainnya yang ada di Banten.

"Rencananya besok kita akan mengawal pendistribusian logiatik ke Pulau Panjang dan Sangiang," ungkap mantan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Banten ini. (Ardi/TN1).

Komentar