Dituding Lakukan Pencemaran Lingkungan, PT Dover Chemical Didemo Warga

Suasana aksi unjuk rasa di depan PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)Suasana aksi unjuk rasa di depan PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Puluhan warga dari organisasi masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Dover Chemical, yang berlokasi di Kelurhan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (5/9/2018).

Dalan aksinya, warga menuding PT Dover Chemical melakukan pencemaran lingkungan, dengan cara membiarkan pipa bembuangan limbah dari dalam pabrik langsung mengalir ke aliran selokan warga.

“Kami sangat keberatan dengan PT Dover Chemical yang melakukan pembiaran pencemaran lingkungan kepada warga yang tinggal di sekitar pabrik,” teriak Hadi Adhadi, selaku koordinator aksi dalam orasinya.

Hadi juga menyebut, jika pencemaran lingkungan PT Dover Chemical sudah terjadi sejak lama dan tidak pernah terselesaikan. Sehingga warga pun kerap mengalami kerugian dalam pencemaran lingkungan.

“PT Dover Chemical ini sudah melanggar cara aturan pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Warga kerap merasakan bau yang menyengat yang dihasilkan dari produksi kimia perusahaan," ungkapnya.

Sementara hingga saat ini, manajemen PT Dover Chemical belum dapat dikonfirmasi terkait aksi unjuk rasa tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, puluhan aparat kepolisian dari Polsek Pulomerak dan Polres Cilegon diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. (Ardi/TN1).

Komentar