DPRD Desak Pemkot Serang Refocusing Anggaran Sewa Aquarium dan Ikan Hias

quarium di ruang kerja Wali Kota Serang, Syafrudin. (Dok: TitikNOL)
quarium di ruang kerja Wali Kota Serang, Syafrudin. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sewa aquarium dan ikan hias beserta pakan senilai Rp206 juta, masih menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, kebijakan itu jauh dari kepentingan dalam menangani pandemi Covid-19.

Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujiyanto mengatakan, sebaiknya Pemkot Serang merefocusing biaya sewa aqurium dan ikan hias, untuk penanganan pandemi yang sampai saat ini menghantui masyarakat.

“Saya mendorong memberikan saran itu unutk mengalihkan ke post yang lebih urgent, yang lebih penting seperti bantuan kepada masyarakat yang kena dampak PPKM,” katanya saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Begini Penampakan Aquarium dan Ikan Hias yang Disewa Pemkot Serang Seharga Rp206 Juta

Ia mengakui, tembusnya pengadaan itu ada kaitannya dengan kelalaian DPRD dalam pengawasan pos anggaran dalam RAPBD tahun 2021. menurutnya, hal ini akan menjadi pelajaran penting dalam melakukan pengawasan ke depannya.

“Itu kembali kepada kita, lalai kan, jadi pelajaran berharga. Kita sebagai anggota dewan sebagai pengawai anggaran ke depan harus lebih teliti dan jeli dalam menganalisa anggaran yang di postkan oleh TAPD,” ungkapnya. (Son/TN2)

Komentar