DPW dan DPD Solmet Se-Banten Gelar Aksi Bagi Masker, Makanan Siap Saji dan Sembako

BANTEN, TitikNOL - Dalam rangka rangkaian HUT Solidaritas Merah Putih Indonesia (SOLMET Indonesia) ke-13, secara serentak seluruh DPW dan DPD SOLMET se Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan antara lain, bagi-bagi masker, makanan siap saji, pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, pembagian obat dan lain-lainnya.

Untuk DPW dan DPD SOLMET Indonesia di wilayah Provinsi Banten juga melaksanakan rangkaian kegiatan ini. Seperti DPD Kota Tangsel bekerjasama dengan Polsek Pamulang, melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker di sekitar wilayah tersebut.

Menurut Ketua DPD SOLMET Indonesia Kota Tangsel, Ruhtwehed, kegiatan ini adalah kegiatan solidaritas kemanusiaan dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan betapa pentingnya penggunaan masker dalam menghadapi pandemic covid-19 ini.

Lanjutnya, bahwa apa yang dilakukan oleh organisasi SOLMET Indonesia ini adalah salah satu bentuk kepedulian lembaga ini agar masyarakat benar-benar menyadari betapa pentingnya penggunaan masker di saat pandemic ini.

Di tempat terpisah, Ketua DPD SOLMET Indonesia Kota Tangerang, Indri Astuti menyatakan, bahwa DPD Kota Tangerang dalam rangkaian kegiatan HUT SOLMET Indonesia yg ke-13, melakukan kegiatan pembagian masker dan makanan siap saji di seputar wilayah Kota Tangerang.

“Kami bangga apa yang telah dilakukan oleh para relawan SOLMET yang dengan ikhlas untuk berbagi sesamanya dalam kondisi pandemic covid ini,” ujar Indri.

Sementara itu, DPD Solmet Kabupaten Serang melaksanakan giat HUT SOLMET ke-13 ini juga melaksanakan dengan membagi-bagikan masker di protokol jalan Raya Serang, tepatnya depan Mapolsek Ciruas dengan dibantu oleh aparat kepolisian setempat.

Plt Ketua DPD SOLMET Indonesia Kab. Serang, Chaerudin menyatakan, bahwa saat ini kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker harus terus disosialisasikan, agar konteks terhadap penyebaran atas wabah ini, minimal bisa dicegah melalui penggunaan masker.

”Pada rangkaian kegiatan ini, kami selain membagikan masker juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang sedang melakukan Isoman beberapa wilayah di Kabupaten Serang,” ujar Chaerudin.

Disisi lain, Ketua DPD Solmet Indonesia Kota Serang pada waktu yang bersamaan, juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker di seputaran lampu merah Mako Brimob Kota Serang dan depan Mapolsek Cipocok Kota Serang.

Menurut Dedi, sebelumnya, telah dilaksanakan juga kegiatan membagikan makanan siap saji untuk masyarakat yang ditemui sepanjang jalan di wilayah Kota Serang, diantaranya tukang becak, pemulung dan masyarakat lainnya yang sekiranya sangat membutuhkan.

Pada kesempatan ini, Dedi menyampaikan bahwa DPD Solmet Indonesia Kota Serang juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman di beberapa pemukiman di Kota Serang.

Di tempat yang sama, Ketua DPW SOLMET Indonesia, Ade Supriatna menyatakan, bahwa dirinya merasa bangga atas apa yang dilakukan oleh DPD Solmet Indonesia, baik Kabupaten atau Kota di wilayah Banten dalam melakukan kegiatan sosial ini, sehingga makna yang termaktub dalam rangkaian HUT SOLMET Indonesia yang ke-13 ini mempunyai arti yang berbeda, dimana nilai-nilai kesetiakawanan dan kerelawanan, baik pengurus dan seluruh kader di wilayah ini saling berjibaku untuk membantu sesamanya. (TN1)

Komentar