Sabtu, 20 Juli 2024

Drum Band Raih 10 Medali di Fornas VII 2023

SERANG, TitikNOL - Cabang olahraga (cabor) drum band sukses meraih banyak medali di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII 2023 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 4 Juli. Tercatat 10 medali mampu disegel.

Sepuluh medali yang didapat kontingen Banten terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.

Medali emas didapat dari nomor soundsport, kostum flag ensemble dan individu battery. Sedangkan dua perak disumbang kelas drum battle dan individual contes drumset.

Sedangkan medali perunggu disegel dari nomor costume street parade, drum major soundsport, kostum soundsport, flag ensemble dan keyboard individual.

Manager Drum Band Banten di Fornas VII 2023, Tubagus Kumaru Nurjaman mengaku bangga.

“Alhamdulillah kami mampu memberikan yang terbaik untuk Banten. Sepuluh medali mampu dibawa pulang dari Bandung, tanpa ditarget tanpa diduga-duga. Hasil latihan panjang yang berbuah prestasi,” papar pria yang kerap disapa Entus tersebut kepada awak media, Rabu (5/7/2023).

Entus memaparkan, 10 medali yang disabet Banten sendiri dari atlet empat kabupaten/kota. Yakni, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kota Cilegon. Sedangkan yang paling banyak menyumbang medali dari Kota Serang dengan tiga medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

“Emasnya ya dari soundsport, kostum flag ensemble dan individu battery. Perak dari drum battle sementara perunggu dari costume street parade, drum major soundsport dan kostum soundsport. Terima kasih Kota Serang dan tentunya juga Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan,” tuturnya. (TN)

Komentar