Dua JPO di Kota Serang Dinilai Mubazir

Ilustrasi JPO. (Dok: Jawapos)Ilustrasi JPO. (Dok: Jawapos)

SERANG, TitikNOL - Anggota DPRD Kota Serang, Uhen Zuhaenui menilai keberadaan dua jembatan penyebrangan orang (JPO) di jantung Ibu Kota Provinsi Banten mubazir. Itu lantaran, tata letak kedua JPO tersebut dianggap kurang strategis untuk diakses warga.

Adapun kedua fasilitas publik itu yakni JPO yang berada di dekat Lampu Merah Pisang Mas, Cipare, dan JPO di depan pos PJR Polda Banten. Uhen mengatakan, dua JPO tersebut jarang digunakan masyarakat sebab jauh dari keramaian.

"Yang di Pisang Mas itu soal tata letak, seharusnya dekat dengan lampu merah. Kalau yang deket pos Polda, itu jelas salah. Siapa yang mau nyebrang? Wong di sananya kuburan," kata Uhen saat berbincang bersama TitikNOL, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Dishub Kota Serang Sebut Masalah JPO Rusak Tanggung Jawab Pihak Swasta

Uhen pun menyarankan agar pemerintah membangun JPO di beberapa tempat yang tingkat keramainya tinggi. Hal itu agar fasilitas publik tersebut bisa diakses dan digunakan oleh masyarakat.

“Contohnya di depan Rumah Sakit Sari Asih dan MOS (Mall Of Serang), itu pasti berfungsi. Terus di depan sekolah-sekolah yang banyak siswa hilir mudik karena tingkat keramaianya tinggi," ungkapnya.

Uhen juga meyakini jika ada JPO yang dibangun di beberapa tempat keramaian yang tinggi bisa dengan mudah diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kalau ada di depan Sari Asih, MOS dan di depan sekolah-sekolah, saya yakin akan berfungsi dan bisa digunakan masyarakat,” tandasnya. (Tolib/TN3)

Komentar