Dua Kapal Ferry di Pelabuhan Merak Nyaris Senggolan

KMP Mufidah sandar di Pelabuhan Merak setelah nyaris senggolan dengan KMP Kirana. (Foto: Istimewa).KMP Mufidah sandar di Pelabuhan Merak setelah nyaris senggolan dengan KMP Kirana. (Foto: Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - KMP Mufidah dan KMP Kirana, nyaris terlibat senggolan di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (29/3/2018) malam tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KMP Mufidah sempat terbawa arus saat KMP Kirana akan melakukan proses tolak atau olah gerak untuk keluar dari dermaga I Pelabuhan Merak.

Dalam waktu bersamaan, KMP Mufidah yang juga akan sandar sudah masuk ke alur dermaga I Pelabuhan Merak karena terbawa arus.

Akibatnya, KMP Kirana tidak bisa melakukan proses tolak dari dermaga I Pelabuhan Merak dan bahkan nyaris terjadi senggolan.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fariz Rizki yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, akibat insiden itu pelayanan di dermaga I sempat terganggu selama satu jam.

"Iya benar, kejadiannya pukul 20:30 WIB, penyebabnya akibat cuaca buruk karena kecepatan angin di Perairan Merak mencapai 20 knot," jelas Faiz.

Fariz mengungkapkan, KMP Kirana sendiri kini sudah melanjutkan perjalan ke Bakauheni, Lampung. Adapun KMP Mufidah sudah melakukan bongkar muat di dermaga I pelabuhan Merak.

"Kedua kapal sudah melanjutkan perjalanan masing-masing. Sementara pelayanan kini sudah normal seperti biasa," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar