Dua Kapal Ferry Tabrakan di Merak, Satu ABK Hilang

KMP Windu Karsa Dwitya yang terlibat tabrakan dengan KMP Virgo. (Foto: TitikNOL)KMP Windu Karsa Dwitya yang terlibat tabrakan dengan KMP Virgo. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya, terlibat tabrakan dengan KMP Virgo 18 di Perairan Merak atau sekitar satu mil dari Pelabuhan Merak.

Dalam insiden itu, satu orang penumpang luka-luka dan satu ABK jatuh akibat terpental dan hingga kini belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, insiden tabrakan itu terjadi sekira pukul 16:30 WIB. Saat itu KMP Windu Karsa Dwitya hendak menuju Pelabuhan Bakauheni, namun sekitar satu mil dari Pelabuhan Merak tiba-tiba datang KMP Virgo yang hendak sandar di dermaga Pelabuhan Merak. Entah kenapa tiba-tiba kedua kapal tersebut langsung bertabrakan.

Satu orang penumpang dan ABK KMP Windu Karsa Dwitya menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Penumpang mengalami luka-luka serius di kepala, adapun ABK yang jatuh akibat terpental hingga kini belum ditemukan.

"Kami menduga akibat terjadi benturan sehingga dia (ABK) terjatuh. Adapun untuk penyebab tabrakan ini kami belum tahu," atas Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Akibat insiden itu, KMP Windu Karsa Dwitya mengalami kerusakan di bagian anjungan dan haloan kanan kapal.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran, semua penumpang yang ada du KMP Windu Karsa Dwitya dievakuasi ke dermaga satu Pelabuhan Merak. (Ardi/TN1).

Komentar