Dua Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda Kabupaten Serang

Proses pencarian dua nelayan yang hilang di perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Proses pencarian dua nelayan yang hilang di perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dua nelayan dilaporkan hilang diantara perairan Pulau Panjang dan Pulau Tunda, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Selasa (2/11/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, dua nelayan yang dilaporkan hilang itu diketahui bernama Supri dan Nanang.

Sebelum dilaporkan hilang, mereka menggunakan perahu mesin dongfeng 8 PK berangkat dari Pantai Habibi Salira menuju sekitaran perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda, untuk mencari tangkapan ikan.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Banten Heru Amir membenarkan adanya dua nelayan yang dilaporkam hilang tersebut.

"pada hari Selasa 2 November 2021 sekira pukul 07.00 WIB saudara Supri dan Nanang sandar di dermaga nelayan pulau Ampel untuk menaruh ikan hasil tangkapan. Sekira pukul 08.00 WIB saudara Supri dan Nanang berangkat memancing ke perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda. Sekira pukul 14.17 WIB saudara Nanang menelepon saudara Rizki untuk meminta bantuan menarik kapal dikarenakan kapal saudara Nanang mati mesin, dan mengirimkan lokasi menggunakan aplikasi whatshap (share lok). Seketika itu saudara Rizki berangkat menuju lokasi yang sudah di kirim setibanya di lokasi kapal saudara Nanang dan Supri sudah tidak ada di lokasi, " kata Heru ketika dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Lanal Banten, Polairud Polda Banten, Kantor SAR Banten dan para nelayan daerah tersebut tengah melakukan pencarian kedua nelayan yang hilang itu. (Ardi/TN2).

Komentar