Dua Wisatawan Asal Pandeglang Terseret Ombak Pantai Bagedur

Ilustrasi. (Dok: Bengkulunews)Ilustrasi. (Dok: Bengkulunews)
SERANG, TitikNOL - Tengah asyik berenang di Pantai Bagedur, Malingping Kabupaten Lebak, dua wisatawan asal Pandeglang hilang tenggelam, Jumat (15/11/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Malingping AKP Budi mengatakan, ada tiga wisatawan yang tengah berenang di pantai. Kemudian salah satu wisatawan Dadan (30) tiba-tiba berteriak minta tolong lantaran terseret ombak. Dua wisatawan lainnya Puji (30) dan Rama (25) menolong.

"Saat menolong Puji ikut terhempas ombak besar bersama Dadan, sementara Rama berhasil selamat," kata Kapolsek dihubungi via telepon.

Ketiga korban merupakan warga Kabupaten Pandeglang, pekerja buruh yang sedang berenang di Pantai Bagedur. Pihaknya langsung melakukan pemantauan di area pantai.

"Lagi di pantau, lagi ngumpul di pantai sama warga. Sampai saat ini hampir 2 jam menelusuri sampai patroli ke daerah Wanasalam," ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, saat kejadian kondisi gelombang memang kencang menuju Binuangen. Tim yang sudah ada di lokasi yakni BNPB, Koramil dan Basarnas Banten.

Sementara itu Kasiops Basarnas Banten, Heru mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian korban tenggelam.

"Tim untuk melakukan pencarian sudah kami terjunkan ke lokasi kejadian," singkatnya. (Gat/TN1)

Komentar