Dugaan Pungli PPDB di SMKN 6 Tangsel Diperiksa Inspektorat, Kepsek Resah

Kepala Sekolah SMKN 6 Tangsel, M Akrom (kiri). (Foto: TitikNOL)Kepala Sekolah SMKN 6 Tangsel, M Akrom (kiri). (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), merasa resah pasca mencuatnya dugaan pungli PPDB ke publik. Bahkan akibat itu, kabarnya inspektorat langsung turun tangan melakukan pemeriksaan.

Kepala SMKN 6 Tangsel, M. Akrom pun tampak kesal adanya kabar tersebut. Akrom pun menilai, pemberitaan media tidak sesuai faktanya di lapangan dan tidak valid.

"Kami resah adanya pemberitaan itu, apalagi saat ini saat-saatnya penerimaan siswa didik baru. Inspektorat kemarin memeriksa dan memastikan kabar tersebut," terang M Akrom kepada TitikNOL, Jum'at (21/6/2019).

Lanjut Akrom, adanya pemberitaan itu pihak sekolahnya pun merasakan dirugikan. Bahkan, adanya inisial 'Y' yang disebut dalam pemberitaan itu tidak terima dan akan melaporkan kepada pihak berwajib.

"Ada tiga guru yang berinisial 'Y', mereka merasa dirugikan, sebab sangat sensitif sekali dengan status PNSnya. Mereka tidak terima dan akan melaporkan ke pihak berwajib," jelasnya.

Baca juga: Tim Saber Pungli Bakal Obrak-abrik Dugaan Pungli PPDB di Tangsel

Pantauan TitikNOL di lokasi, SMKN 6 Tangsel melakukan perketatan pengawasan dengan memasang Closed Circuit Television (CCTV). Bahkan, kedatangan TitikNOL pun tak luput dari jepretan kamera yang diarahkan di wajah dan kartu identitas. (Don/TN1).

Komentar