Duh, Bantuan Makanan PT Pertamina untuk Korban Gempa di Lebak Kadaluarsa

Ilustrasi. (Dok: Kejogja)
Ilustrasi. (Dok: Kejogja)

LEBAK, TitikNOL - Bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Lebak dengan kekuatan 6,1 skala ricther (SR) pada Selasa (23/1/2018), mengkibatkan ribuan rumah warga di beberapa kecamatan mengalami kerusakan berat dan ringan.

Peristiwa gempa di Lebak langsung mendapat perhatian dari berbagai pihak. Bantuan pun mulai mengalir ke sejumlaj wilayah Kecamatan yang terdampak parah akibat gempa.

Namun, bantuan berupa makan dan minuman serta kebutuhan korban gempa lainnya yang diterima di pos - pos Kecamatan beberapa sudah kadaluarsa.

Sukanta, Camat Malingping kepada TitikNOL mengatakan, di posko bantuan korban bencana gempa kantor Kecamatan Malingping didapatkan bantuan dari PT. Pertamina yang sudah kadaluarsa.

"Bantuan dari PT. Pertamina berupa mie instan sekitar 300 bungkus yang sudah kadaluarsa, selain mie instan ada juga teh celup dan satu renteng Softek (pembalut) wanita juga sudah kadaluarsa," ujar Sukanta.

Dijelaskannya, bantuan dari donatur yang sudah kadaluarsa tersebut sudah dipisahkan oleh staf kantor Kecamatan untuk tidak dibagikan kepada para korban gempa di Kecamatan Malingping.

"Sudah kita pisahkan yang kadaluarsa itu, tidak akan kita bagikan ke para korban becana di Malingping,"pungkas Camat. (Gun/TN1)

TAG gempa
Komentar